Jumat, 28 April 2017

Pengalaman baru, kawan baru

Berawal dari ajakan teman untuk bergabung di Kelas Inspirasi Fakfak 2 sebagai relawan fotografi. Saya tidak tau apa itu Kelas Inspirasi. Karena rasa penasaran saya yang begitu mendalam dan ingin mendapatkan pengalaman baru. Akhirnya saya meminta izin kepada suami untuk mengikuti acara Kelas Inspirasi Fakfak 2. Alhamdulillah, suami memberikan izin walaupun berat bagi suami mengizinkan saya untuk ikut acara tersebut, karena saat ini saya sedang hamil. Setelah bergabung dalam kelompok Kelas Inspirasi rasa penasaran itu terus bertambah. Saya mencari tau tentang Kelas Inspirasi dengan cara mengakses melalui instagram dan google. Kemudian fasilitator mengajak saya untuk bertemu dan berbagi informasi. Pada akhirnya saya ditunjuk sebagai ketua kelompok. Saat itu saya benar benar bingung harus melakukan apa, saya sama sekali belum pernah mengikuti acara semacam ini. Sempat kaget dan kecewa karena di kelompok saya banyak yang tidak bisa ikut/mengundurkan diri padahal sudah mendekati hari acara. Hanya tersisa saya dan fasilitator. Apapun yang terjadi di hari H saya harus tetap menjalankan tanggung jawab yang sudah diberikan kepada saya. Berkat dukungan, kesabaran dan bantuan dari fasilitator kak citra saya tetap semangat. Saat acara briefing H-1 kami mendapatkan Inspirator baru dan dapat diajak kerjasama dengan baik, rasa nya senang sekali dan semangat nya bertambah kembali.
Tibalah dimana saat yang ditunggu tunggu acara Kelas Inspirasi Fakfak 2 yang dilakasanakan pada tanggal 29 Maret 2017 di SD Santa Wargeb. Setibanya di lokasi, saya sangat terkejut karena sekolah yang saya datangi sangat kecil tidak seperti sekolah di Kota. Hanya ada 5 ruangan dan sedikit murid. Banyak siswa siswi yang tidak menggunakan sepatu hanya menggunakan sendal bahkan ada juga yang tidak menggunakan alas kaki. Sungguh sangat menyedihkan melihat hal seperti itu. Semangat dan antusias siswa siswi untuk pergi ke Sekolah agar bisa belajar mencari ilmu yang membuat saya salut kepada siswa siswi di SD Santa Wargeb walaupun dengan kondisi dan fasilitas yang minim. Cukup disayangkan karena dari sebagian siswa siswi ada beberapa yang kurang nya peran orangtua. Kelas Inspirasi berusaha memberikan motivasi dan menumbuhkan cita cita siswa siswi. Rasa nya tidak adil bagi siswa siswi  karena peran orang tua yang tidak mendukung dan tidak ikut serta. Sedangkan siswa siswi bersemangat bersekolah untuk menggapai cita cita menjadi orang sukses. Semangat dan motivasi itu akan luntur nanti nya kalau dari pihak orang tua tidak mendukung membantu dan ikut serta. Berharap ke depannya Kelas Inspirasi bisa memecahkan, membantu dan mengarahkan siswa siswi yang tidak didukung oleh orang tua tetapi berprestasi agar siswa siswi tetap dapat melanjutkan pendidikan dengan beasiswa untuk mencapai kesuksesan.
Saya sangat senang diberikan kesempatan bisa bergabung di Kelas Inspirasi Fakfak 2 untuk pertama. Saya mendapatkan pengalaman yang sangat berharga yang belum pernah saya dapatkan sebelumnya dan tak akan pernah bisa saya lupakan. Selain itu saya juga mendapatkan banyak teman dari bebagai latar belakang yang berbeda beda. Semoga kedepannya banyak relawan relawan profesional yang ingin bergabung di Kelas Inspirasi untuk memberikan ilmu dan pengalaman kepada siswa siswi. Semoga Kelas Inspirasi semakin sukses dan selalu memberikan ide ide cemerlang, inovasi dan semangat baru kepada siswa siswi.

KELAS INSPIRASI FAKFAK 2


RELAWAN KO TRA KOSONG.


Cerita Relawan Fotografer Kelas Inspirasi Fakfak 2
Annisa Mirandra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar